Sembako terbaru
Sedang memuat....Harga Ayam Broiler/Ras....

Harga Ayam Broiler/Ras

Harga Ayam Broiler/Ras yang ada di Indonesia sama seperti harga sembako lainnya yang berlaku di pasaran yaitu tidak selalu stagnan. Maksudnya perubahan harga bisa saja terjadi dan tidak berlaku harga tetap.

Apalagi seiring berjalanannya waktu kebutuhan akan bahan pokok semakin tinggi sehingga membuat pencarian bahannya juga semakin sedikit dan memicu harga barang tersebut tinggi. Hal tersebut juga berlaku ke harga sembako dan daging termasuk daging ayam.

Ayam broiler atau ayam ras merupakan jenis ayam yang sering kali kita jumpai di berbagai kehidupan. Di pasaran Indonesia baik itu di pasar modern atau di pasar tradisional sering terjadi dan mudah ditemukan banyak orang menjual ayam ras tersebut.

Kenapa harus ayam ras? Mungkin tak sedikit pula bagi kita bertanya apa sih ayam ras? Ayam ras pada dasarnya merupakan ayam pakan yang berbeda dengan ayam kampung. Ayam ini memiliki tingkat budidaya tinggi serta diberikan pakan konsentrat dan disuntik obat sehingga bisa cepat membesar dan dijual di pasaran.

Kebutuhan akan ayam ras juga tinggi, apalagi rumah makan yang menjual makanan dan masakan menggunakan ayam juga sudah banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut mendorong banyak perkembangan ayam ras di Indonesia. Masyarakat juga banyak menyukai makanan dan daging ayam tersebut apalagi memang mengandung nilai gizi tinggi untuk kesehatan.

Saat ini di tahun 2017 harga ayam potong per kilo untuk ayam ras tersebut bisa berkisar Rp 30 ribuan. Ayam ras atau ayam potong biasa orang-orang ini menyebutnya tak selalu dijual dengan bentuk kiloan.

Bisa juga dijual dibawah satu kilo tergantung kebutuhan masyarakat akan daging ayam. Namun untuk harga patokannya tetap pada harga satu kilogram ayam potong tersebut.

Ayam atau daging ayam bisa dimasak dan diolah menjadi berbagai jenis makanan pokok serta lauk pauk dalam makanan. Oleh karena itulah tingkat kebutuhan ayam ini semakin banyan dan membludak di pasaran. Budidaya ayam ras tersebut semakin berkembang seiring berjalannya waktu dan tingginya permintaan pasar oleh konsumen.

Harga ayam potong per ekor bisa dibandrol harga Rp 45 ribuan. Namun perlu diingat sekali lagi harga ini tak bisa menjadi patokan karena harga daging dan kebutuhan pokok sembako lainnya menjadi harga yang tidak stagnan atau tidak tetap.

Sering kali terjadi perubahan harga di tengah-tengah harga pasaran bisa tergantung dengan tingginya permintaan, pengaruh cuaca, sedikitnya bahan atau hal lainnya. Namun pada dasarnya harga tersebut masih bisa dikatakan cukup stabil.

Harga daging ayam per kg bisa dipengaruhi pengaruh cuaca, hal tersebut karena cuaca yang tak stabil dan buruk bisa mempengaruhi kebutuhan pakan terhadap ayam ini oleh karena itulah akan menjadi pengaruh cukup besar untuk penjualan ayam ini.

Namun sebagai pemenuh kebutuhan makanan pokok dan juga menjadi lauk yang penting kebutuhannya bagi masyarakat, harga doc broiler hari ini menjadi informasi penting yang sangat dibutuhkan. Apalagi bagi para pedagang ayam serta pada pemilik rumah makan.

Ayam menjadi bahan pokok makanan yang tinggi peminatnya di tengah – tengah masyarakat. Daging ayam ini juga menjadi makanan favorit bagi kebanyakan orang. Apalagi di berbagai momen tertentu.

Harga Ayam Broiler Hari Ini

Wilayah DKI Jakarta, Jabodetabek, Sukabumi, Cianjur, Subang dan Banten

Ukuran Harga
<,1 Rp. 21.500
1,0 – 1,2 Rp. 21.000
1,2 – 1,4 Rp. 21.000
1,4 – 1,6 Rp. 20.200
1,6 – 1,8 Rp. 20.000
1,8 – 2,0 Rp. 21.000
> 2,0 Rp. 21.000

Bandung, Garut, Sumedang dan sekitarnya

Ukuran Harga
< 1,0 Rp. 21.500
1,0 – 1,2 Rp. 20.500
1,2 – 1,4 Rp. 20.000
1,4 – 1,6 Rp. 19.500
1,6 – 1,8 Rp. 19.000
> 1,8 Rp. 19.000

Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka, Tasikmalaya

Ukuran Harga
1,2 – 1,6 Rp. 18.500
1,6 – 1,8 Rp. 18.500
> 1,8 Rp. 18.500

Bandarlampung, Metro, Kalianda, Kotabumi, Pesawaran dan sekitarnya

Ukuran Harga
< 1,0 Rp. 22.500
1,0 – 1,2 Rp. 22.000
1,2 – 1,4 Rp. 21.500
1,4 – 1,6 Rp. 21.000
1,6 – 1,8 Rp. 20.500
> 1,8 Rp. 20.500

Seperti halnya ketika momen lebaran atau hari raya. Dijamin permintaan akan ayam potong ini mengalami peningkatan yang cukup drastis dan terjadi di tengah masyarakat. Menyambut datangnya hari raya menjadi momen besar bagi masyarakat Indonesia apalagi yang kebanyakan merupakan mayoritas masyarakat muslim.

Oleh karena itulah hari raya yang menjadi momen penting dan besar, akan dirayakan dengan penuh suka cita. Mereka yang dari jauh akan pergi berkumpul dengan sanak saudara untuk mempererat tali silaturahminya. Hal ini mungkin tak bisa lepas dan jauh dari makanan.

Nah, ayam menjadi makanan favorit yang banyak dinantikan ketika momen lebaran meskipun pada acara dan kehidupan sehari-hari juga memungkinkan sering kali makan daging ayam. Akan tetapi di hari spesial tentu apa-apa yang tersaji juga menjadi suatu hal yang spesial.

Untuk harga ayam potong di pasar setiap daerah yang ada di Indonesia tidak selalu sama. Perbedaan harga tersebut bisa dipicu dari banyak hal.

Misalnya saja dari pengaruh cuaca di daerah tertentu, sulitnya distributor ayam ras atau ayam broiler, banyaknya kebutuhan, tingginya peminat serta berbagai macam hal lain yang bisa menjadi pengaruh penting untuk harga ayam yang dijual di berbagai pasaran saat ini.

Tahun 2017 ini terdapat banyak harga kebutuhan pokok dan daging mulai merangkak ke angka tinggi atau mengalami kenaikan harga. Banyak hal yang menjadi pengaruh dari tingginya harga kebutuhan pokok makanan dan daging tersebut.

Salah satu hal yang berpengaruh penting adalah cuaca. Seperti di ketahui keadaan cuaca belakangan ini semakin tak menentu bahkan cenderung cuaca buruk sehingga bisa membuat berbagai usaha panen dan budidaya meraup kerugian.

Untuk mengetahui harga ayam potong yang ada di pasaran dan berlaku saat ini berikut daftar tabelnya yang telah kami sajikan untuk menjadi informasi anda :
Sering kali pula ditemukan harga ayam broler anjlok karena sedikitnya permintaan konsumen. Bisa jadi karena memang kebutuhan akan ayam saat itu tak terlalu tinggi sehingga membuat konsumen enggan makan ayam potong.

Beberapa waktu juga sering kali ditemui berbagai isu tak sedap tentang ayam potong atau ayam ras. Hal tersebut berpengaruh pada tingkat pembelian masyarakat yang ingin mewaspadai makanan daging ayam yang dijual di pasaran.

Mereka was was akan konsumsi ayam tersebut bisa berpengaruh jelek untuk keberlangsungan hidup serta kesehatan. Harga ayam per kg tetap saja menjadi informasi yang dibutuhkan banyak masyarakat mengingat mereka juga butuh ayam sebagai bahan makanan pokok.

Meskipun mengkonsumsi ayam tidak setiap hari namun tentu di sewaktu-waktu kita membutuhkan ayam. Daging atau lauk ayam juga banyak dipilih ketika mengadakan acara hajatan, syukuran atau kumpulan warga.

Olahan sate ayam menjadi salah satu makanan yang paling banyak diminati di tengah-tengah masyarakat. Ayam goreng krispi juga tak kalah trennya di kalangan masyarakat Indonesia. Harga doc broiler pokphand menjadi salah satu pusat perhatian informasi yang tak kalah pentingnya di kehidupan sehari-hari.

Daftar Harga Lain :
Harga Ayam Broiler/Ras | riski | 4.5
/* */